Dapatkan diskon: Template 50% hanya bulan ini! Beli sekarang! Harga diskon Template: 50% hanya bulan ini!

Google Doodle, Memperingati Hari Minarni Soedarjanto, Siapa Dia?

Google Doodle, Memperingati Hari Minarni Soedarjanto, Siapa Dia? Images @rian_seo
Google Doodle, Memperingati Hari Minarni Soedarjanto, Siapa Dia?

Google Doodle sedang memperingati hari jadi seorang Minarni Soedarjanto pada hari Jumat tanggal (10/5/2019), siapakah dia ini sebenarnya?

Google menampilkan foto Google Doodle seoarang wanita bermain bulu tangkis, lalu siapakah sosok wanita itu sebenarnya? Mungkin ini akan menjadi tanda tanya bagi kamu yang baru saja mengenal namanya apabila hari ini kamu sedang membuka laman pencarian Google.

Sosok Wanita yang Bernama Minarni Soedarjanto Hari Ini


Siapa Sebenarnya Minarni Soedarjanto?

Google Doodle, Memperingati Hari Minarni Soedarjanto, Siapa Dia?
Image by Wikipedia

Menurut informasi yang diambil dari laman Wikipedia.org, Minarni Soedarjanto merupakan atlet bulu tangkis asal Indonesia.

Beliau hari ini menjadi sebuah lambang Google Doodle dalam rangka memperingati hari kelahirannya.

Google Doodle, Memperingati Hari Minarni Soedarjanto, Siapa Dia?
Minarni Soedarjanto Google Doodle


Tempat dan Tanggal Lahir Minarni Sudaryanto


Minarni Soedaryanto atau bisa disebut Minarni Sudaryanto lahir di Pasuruan, Jawa Timur, 10 Mei 1944.

Minarni Soedaryanto kini telah tiada dan sudah berpulang kerahmatullah, Diusianya yang 59 tahun, tepatnya pada tanggal 14 Mei 2003, beliau menghembuskan nafas terakhir di kota Jakarta - Indonesia.

Prestasi Minarni Soedarjanto


Riwayat hidupnya, Seorang Minarni Soedaryanto ini aktif bermain bulu tangkis antara tahun 1959 sampai 1975-an. Ia yang menjadi pemain Pelatnas sejak berumur 15 tahun, sudah berhasil meraih beberapa gelar juara All England, diantaranya Malaysia Terbuka, AS Terbuka, Kanada Terbuka, Asian Games, dan Piala Uber.

Pada All England tahun 1968, PB PBSI yang mengirimkan mereka Rudy Hartono, Ang Tjin Siang, Minarni Soedaryanto, dan Retno Kustiyah berhasil mencatatkan prestasi yang gemilang untuk negara Indonesia ini.

Rudi Hartono berhasil meraih juara, Muljadi berhasil juga meraih medali perunggu, Sedangkan Minarni Soedaryanto berhasil meraih medali perak tunggal putri, dan ganda Minarni Soedaryanto/ Retno Koestijah juga meraih juara.
Minarni Soedaryanto menjadi pemain bulu tangkis putri Indonesia pertama yang bisa mencapai babak final kejuaraan All England pada masa itu.
Pada perebutan Piala Uber 1975 di Jakarta, Tim Indonesia yang diperkuat oleh Theresia Widiastuti, Imelda Wigoena, Utami Dewi, Tati Sumirah, Minarni Soedaryanto, dan Regina Masli berhasil mempersembahkan Piala Uber untuk pertama kalinya bagi Indonesia setelah di final menundukkan Jepang dengan skor 5-2 tanpa ampun.

Kemenangan ini menjadi bukti pembalasan, setelah sebelumnya Minarni dan kawan-kawan gagal untuk meraih gelar juara karena dikalahkan Jepang dalam babak final Piala Uber tahun 1969 dengan (skor 1-6) dan tahun 1972 (skor 1-6).

Minarni Soedaryanto Pensiun


Setelah pensiun dari pemain bulu tangkis, Minarni Soedaryanto yang sebelumnya telah memperkuat Tim Uber Indonesia sebanyak lima kali pada tahun (1960, 1963, 1966, 1969, dan 1975) kemudian melanjutkan kariernya sebagai pelatih bulu tangkis di pelatnas serta aktif dalam organisasi PB PBSI.

Minarni Soedaryanto meninggal dunia dalam usia 59 tahun di RS Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan karena komplikasi radang paru-paru dan lever.

Penutup


Demikian informasi singkat tentang sosok riwayat hidup Minarni Soedarjanto sebagai seorang pemain bulu tangkis Indonesia, dengan mengenang hari jadinya pada hari ini Jum'at (10/5/2019). Semoga amal ibadah beliau diterima disisi allah swt.
Tags
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Previous article
Next article

Komentar (0)

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang memasang link aktif di komentar
- Dilarang promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Kebijakan komentar yang bisa Anda temukan selengkapnya disini

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Subscribe now

Signup now to my exclusive newsletter