Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google Hanya Robot, Tidak Bekerja 100% Bahkan Merugikan Pengguna


Google adalah perusahaan terbesar yang saat ini menguasai dunia internet, Google bukan hanya sekedar mesin pencari saja tapi Google juga dikendalikan oleh manusia untuk sistem kerjanya.

Baru-baru ini saya mengalami masalah dengan kebijakan Google, untuk masalah dalam mengambil keputusan yang sudah menangguhkan akun Blogger saya secara langsung.

Google hanya sebuah robot mesin yang 100% hanya bermodal membaca kata dan tidak bisa membedakan blog asli dan blog AGC.

Begitulah hasil yang saya rasakan atas layanan Google untuk dunia blogging. Dimana lebih 30 kali saya mengirim permohonan untuk menghapus blog yang sudah meniru dan mengambil artikel saya tanpa izin.

Tapi tanggapan dan balasan dari Google hanyalah sebuah pesan " Terima kasih atas laporannya, saat ini kami tidak bisa mengambil keputusan karena tanda tangan digitial yang kurang jelas " dah gitu aja gak pernah beres saya mengirim laporan.

Padahal untuk nama sudah memakai nama asli KTP dan juga data yang saya laporkan lengkap dan jelas, Masih saja masalahnya terkait dengan " Tanda tangan digital " blablabla.

Oke saya paham jika itu hanya jawaban mesin robot saja, bukan dari manusia. Laporan tidak pernah di tanggapi, lalu dalam beberapa hari ini mulai bulan Maret 2019 Google mulai melakukan penghapusan artikel dengan membabi buta tanpa seleksi isi tulisannya.

Iya banyak blogger indonesia yang tumbang di bulan Maret 2019 ini hanya karena 1 laporan masalah terkait template VioMagz mas sugeng yang dibagikan secara gratis.

Dan anehnya, artikel blog yang membahas masalah review VioMagz, Tutorial VioMagz, malah di jatuhkan hukuman penghapusan artikel oleh DCMA.

Sedangkan blog AGC dibiarkan oleh Google tanpa dilakukan tindakan apapun, yang membuat masalah jadi viral ini, orang yang mengirim laporan ke DCMA bukanlah orang yang memiliki hak cipta template.

Melainkan hanya orang yang menebarkan kebencian dan ingin menghancurkan repostasi blogger indonesia.

Yang menjadi pertanyaan dari saya untuk team Google, kenapa laporan orang yang gak jelas asal usulnya di terima sedangkan laporan data asli sangat sulit di terima.

Padahal, untuk kebijakan pedomaan konten blogger sudah dijelaskan di halaman blogger tapi yang tidak beres adalah para pekerja Googel nya.

100% team Google masih bekerja kurang beres dan masih mengandalkan mesin robot dalam menentukan penilaian Hukum hak cipta.

Jika Anda tidak percaya, coba saja kirim pesan ke email dukungan Google dan baca balasan pesannya pasti itu-itu saja. Isinya adalah pesan yang di tulis otomatis dan sangat jarang mendapatkan respond dari pihak Google langsung (manusia).

Posting Komentar untuk "Google Hanya Robot, Tidak Bekerja 100% Bahkan Merugikan Pengguna"