Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Kolom Komentar Blogspot

Cara Meghilangkan Kolom Komentar Blogspot

Komentar Blogspot - Menghilangkan kolom komentar di blogspot adalah langkah yang salah jika kamu lakukan, kenapa saya bilang langkah yang salah? Jika blog kamu membahas tentang masalah tutorial maka sangat disarankan jangan menonaktifkan kolom komentar blog agar para penggunjung mudah untuk mengajukan sebuah pertanyaan tanpa harus mengirim pesan lewat email.
Baca juga — Pelajari tentang Melindungi Blog dari Copy Paste. Tapi kenapa ada sebagian yang ingin menonaktifkan kolom komentar blog ini? Ada beberapa alasan yang membuat kamu harus menonaktifkan kolom komentar blog ini, pertama blog kamu tentang masalah download lagu, download foto atau semacam jenis blog-blog yang berbau ilegal blog AGC.

Dalam halaman ini, kami akan menjelaskan bagaimana cara menghilangkan kolom komentar di blog tanpa harus mengedit file dalam template atau istilahnya masuk ke mode HTML.

Langkah-langkah yang kami berikan ini, sangat mudah untuk kamu praktikan tanpa harus pusing-pusing memasang kode khusus, jadi langkah kali ini kita hanya perlu mengatur beberapa bagian saja untuk mematikan komentar khususnya di blog berbasis blogspot.

Menonaktifkan Komentar di Blog


  • Login ke Blogger dan masuk kebagian dashbor blog.
  • Klik Setelan > Pos dan komentar
  • Klik di Lokasi komentar dan pilih yang bertulisan " Sembunyikan / Hide "

Cara Meghilangkan Kolom Komentar Blogspot

  • Klik " Simpan "

Menghilangkan Kolom Komentar di Halaman Postingan


Kalau langkah ini hanya mematikan kolom komentar blogspot di halaman postingan yang kamu tentukan, jadi pengaturan disini tidak mematikan kolom komentar blog keseluruhan seperti langkah pertama diatas tadi.

  • Login ke Blogger dan masuk kebagian dashbor
  • Klik Postingan > Edit


Cara Meghilangkan Kolom Komentar Blogspot
  • Lalu klik " Pilihan " yang ada dibagian bawah sidebar klik  Pilihan > Komentar Pembaca > Jangan bolehkan, sembunyikan yang ada


Cara Meghilangkan Kolom Komentar Blogspot
  • Klik " Selesai " untuk menyimpan penggaturan

Menghilangkan Komentar Blog di Setiap Postingan


  • Buka Blogger > Dashbor
  • Klik Tata Letak > Blog Postingan > Edit

Cara Meghilangkan Kolom Komentar Blogspot

  • Lalu hilangkan tanda ceklis yang berada di " komentar "

Cara Meghilangkan Kolom Komentar Blogspot

  • Klik " SIMPAN " untuk menyimpan pengaturan

Cara Meghilangkan Kolom Komentar Blogspot
Contoh Halaman

Kesimpulan


Demikian trik yang bisa kamu lakukan untuk mematikan kolom komentar di blogspot, Jika kamu ingin memunculkan komentar blogspot kembali, kamu bisa ikuti langkah yang seperti sebelumnya kamu lakukan dan kembalikan pengaturan seperti semula.

Jika masih ada yang ingin di tanyakan tentang komentar blog yang masih muncul, bisa kamu tulis komentar kamu di blog ini tentang masalah kamu yang belum terpenuhi, yang nantinya akan saya bantu.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Kolom Komentar Blogspot"