Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara di Terima Google AdSense 98% Pasti Diterima

Cara di Terima Google AdSense 100% Aprove, Hanya 2 Jam
Google AdSense - Wah judulnya agak lebay dikit ya, kaya sudah seperti pakar ahli AdSense saja sudah.

Ets tapi jangan tutup laman ini dulu, sebab disini saya akan bungkar trik dan tips yang saya lakukan saat melakukan tahap pengajukan blog ke Google AdSense dan allhamdulillah diterima 100% hanya sekitar memakan waktu 2 jam saja.

Trik yang kami bagikan disini, semuanya sesuai pengalaman dari beberapa blog dan itu sudah terbukti diterima 100% dan tidak ada mendapatkan penolakan dari pihak AdSense dengan alasan konten tidak memandai atau konten miskin informasi.

Nah, kebanyakan alasan yang kita dapatkan saat mengajukan sebuah blog saat mendapatkan email penolakan pasti dengan alasan isinya seperti ini.

  • Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google
  • Situs tidak memiliki konten yang memandai
  • Situs memiliki navigasi yang sulit

Alasanya cukup simple, tulisan kurang bermanfaat atau miskin informasi. Kenapa alasannya seperti itu? Karena tulisan yang ada di blog kamu hanya tulisan yang isinya sudah dibahas orang lain dan gambar artikel kamu hanya mengambil gambar yang sudah ada di Google.

Contoh artikel seperti itu sebenarnya adalah contoh artikel yang kurang manfaat atau bisa di sebut miskin informasi dan sangat tidak ada gunanya lagi karena sudah basi menurut Google.

Penyebab Blog di Tolak Google AdSense

Sebagai bahan contoh, artikel yang basi dan sudah tidak ada nilainya di mata Google adalah seperti artikel kami dibawah ini.


Kenapa artikel yang kami buat sendiri kami bilang basi dan tidak ada manfaat? Karena artikel diatas hanya menulis ulang kata-kata dari informasi yang sudah lama ditulis oleh pihak Wikipedia.

Walaupun tulisan kita original, tetap saja artikel yang berjenis seperti itu kurang menarik dan sudah basi.
Gambar artikel pun kami mengambil dari Google sendiri dan ini sangat tidak menarik sama sekali karena gambar seperti di Google itu lebih 4juta orang sudah menggunakannya, apabila tidak kamu lakukan edit ulang pada gambar.

Apa saja nilai point yang kurang dari contoh artikel kami diatas? Sehingga memiliki nilai kualitas konten miskin informasi?

  1. Gambar kurang lengkap (hanya ada 2 gambar dan itupun gambar mengambil dari Google) efeknya bisa kena Hak Cipta.
  2. Informasi tidak jelas dan 100% masih diragukan, sebab tidak memiliki nara sumber terpercaya.
  3. Tidak ada gambar bukti bahwa tulisan itu memang terjadi sesuai dengan fakta yang kami tulis.
  4. Tidak memiliki bukti kuat misalnya seperti video dan gambar agar lebih menarik perhatian orang lain untuk membaca.
  5. Isi sendiri dan nilai sendiri menurut kamu kurang menarik dari contoh artikel diatas.

Sudah paham dengan maksud konten tidak memandai atau miskin informasi, iya contohnya seperti artikel diatas tadi.

Lalu bagaimana membuat artikel yang benar-benar bermanfaat buat orang lain? Ini adalah saran dari kami " Bukan berarti 100% semua orang memiliki pendapat seperti yang kami ini "
" Buatlah artikel tentang tutorial jangan berbau informasi ataupun berita "
Plesee deh, kalau kamu keras ingin nulis artikel berita percuma dan itu hanya buang-buang waktu sebab gambar yang kamu ambil pasti dari situs-situs berita yang sudah ternama juga.

Lain halnya jika posisi kamu adalah wartawan dan langsung terjun ke TKP untuk mendapatkan informasi dan juga gambar bukti. Maka wajar saja kamu nulis artikel berita.

Jadi bagi penulis artikel, kususnya nice informasi mending lengkapi dulu seperti contoh gambar bukti, barang bukti, tempat kejadian dan video. Agar tidak terlihat asal-asalan bikin tulisan buat orang lain.

Baiklah, disini kita akan bahas langsung bagaimana agar diterima Google AdSense dengan cepat dan 100% terbukti.

Sebelum menuju langkah lebih jauh, ada baiknya kita kenali dulu beberapa persyaratan dan kelayakan sebuah blog yang akan di ajukan permohonan ke pihak Google AdSense.

Syarat AdSense Blog :
  1. Umur blog untuk daftar AdSense (hanya berlaku bagi domain blogspot, Blog harus berumur 6 bulan sejak awal pembuatan blog)
  2. Domain TLD COM/NET, berlaku untuk kamu yang ingin cepat mengajukan pendaftaran ke Google AdSense (tidak berlaku menunggu 6 bulan umur blog seperti contoh nomor 1)
  3. Original konten / tulisan sendiri saat pembuatan blog. Baca dari jawaban Google tentang blog yang layak untuk bergabung dengan AdSense.
  4. Konten blog harus mematuhi peraturan Google 
    • Tidak tersangkut dengan hak cipta milik orang lain - Baca selengkapnya di Google Answer
    • Tidak membagikan barang palsu, Sofware Bajakan dan Video/Gambar berbau Pornografi. 
    • Bukan konten panduan hacking.
    • Tidak membahas masalah obat-obatan terlarang.
  5. Anda harus sudah berumur 18 tahun, Jika umur belum 18 tahun, bisa minta diwakili identitas dengan KTP orang tua.
Pelajari juga — tentang Persyaratan dan Ketentuan dari Google untuk bisa bergabung dengan Google AdSense Sudahkan Anda baca dan memahami persyaratan dari AdSense diatas?

Baiklah, saya rasa syarat dan ketentuan diatas sudah Anda baca dan penuhi, langkah berikutnya adalah mendaftarkan blog ke Google AdSense.

Cara Menghubungkan Blog ke Google AdSense

Daftar google adsense 2020

Buka Blogger > Login > Dahsbor > Setting > Bahasa dan Performatan > Bahasa > Ubah menjadi Inggris (Amerika Serikat) - English (United States)

Klik " SIMPAN " Pengaturan, lalu Refresh / Reload browser kamu.


Pendaftaran akun Google AdSense 2020

Maka akan ada tampil menu " Penghasilan " di dashbor Blogger.

Klik " Daftar ke AdSense "

Penambahan blog ke AdSense

Masukan alamat URL situs / blog kamu.

Klik " Setujui Pengaitan "

Tips memasang kode iklan google adsense

Lalu salin kode script yang tersedia di kotak kolom yang sudah di sediakan.

Buka Blogger > Tema > Edit HTML > CTRL+F masukan kode </head> dikolom pencarian dan klik Enter.

Cara memasang unit iklan dalam HTML Template blog

Paste kode script Google AdSense yang sudah disalin tadi, tepat dibagian atas kode </head> jangan meletakan kode Google AdSense dibagian bawah kode </head> tapi diatas tulisanya.

Klik " SIMPAN " template

Kembali ke Google Adsense, dan Berikan tanda " Ceklis " di kotak I've pasted the code into my site.

Klik tombol " DONE / SELESAI "

Tahap pendaftaran akun Google AdSense sudah selesai, langkah berikutnya adalah menunggu waktu tahap review selama 3 hari dari pihak AdSense apakah blog kamu layak diterima atau tidak diterima / mendapatkan penolakan.

Cara agar Blog Cepat di Approve Google AdSense

Nah ini poin yang penting dari inti pembahasan diatas, agar blog diterima 100% dari pihak AdSense. Trik ini sudah kami buktikan sendiri dengan beberapa blog yang pernah diterima Google AdSense

Membuat artikel yang unik

  • Seperti apa contoh artikel yang unik itu? jawabanya mudah aja kok tulislah artikel panduan lain daripada yang lain. Sebagai contoh dari kami disini yang membuat artikel tentang panduan membuat blog.
  • Lalu artikel yang kami buat bukan sekedar hanya isi tulisan panjang yang tidak jelas, tetapi artikel kami mewakili dengan berbagai macam pelengkap isi artikel agar jadi lebih unik daripada yang lain.
  • Jika diblog orang lain ada panduan membuat blog tapi masih kurang lengkap panduannya misalnya kurang gambar, maka di blog kami lebih menyajikan panduan yang lebih lengkap dengan disertai gambar contoh ilustrasi dan video.

Contoh Artikel Unik dan Lengkap

Artikel yang lengkap dan unik ini bisa kita lihat contohnya seperti yang disediakan di Wikihow.


Silahkan kamu perhatikan dan tiru gaya mereka menyajikan informasi tutorial yang sangat lengkap mulai dari penjelasan dan juga gambar ilustrasi yang disediakan, itulah contoh artikel kaya informasi dan sangat bermanfaat bagi pembaca.

Membuat Halaman Kebijakan, Syarat & Ketentuan

  • Gunakan halaman kebijakan dan syarat ketentuan dengan bantuan genarator tool Disclamer agar lebih mudah dan cepat. dan pastikan susunan paragraf yang rapi dan tidak berantakan saat dibaca.
  • Memberikan informasi tentang blog Anda dengan jelas mulai dari isi tujuan blog Anda, tempat tinggal Anda dan nama pemilik blog.
  • Usahakan dalam halaman informasi blog, dilengkapi dengan peta lokasi Google Map agar lebih terlihat serius dimata penilaian Google.

Mengatur Menu Navigasi dengan Benar dan Jelas

Atur menu link yang ada ditemplate blog Anda, usahakan isinya jelas jangan asal buat. Lihat contoh yang disarankan oleh Google disini.

Contoh menu Navigasi > Menu > Home > Tutorial > PHP > CSS > HTML

Contoh menu navigasi kedua

menu navigasi yang mudah untuk pendaftaran Googlr AdSense

BerandaC++ > PhP > JavaScript > Pemula > Tentang kami

Bagaimana pun, tampilan dan penyajian  harus lengkap tanpa ada link menu navigasi yang berstatus eror page 404 atau link tanda #.

Google sangat memperhatikan ini, karena blog/situs akan dianggap memang benar-benar blog yang berkualitas bukan blog palsu atau samaran (AGC).

Jangan lupa juga, sediakan halaman kontak untuk orang lain bisa menghubungi Anda lewat blog yang mereka temukan. Baca cara membuat halaman kontak di Blogger dan WordPress.

Menggunakan Template Sederhana dan Simple

Template blogger yang kami gunakan saat mengajukan pendaftaran Google AdSense adalah template yang bernama BlogPro yang dibuat oleh rianseo, Karena tampilanya yang simple dan memiliki kecepatan yang cepat.

Sehingga kami memilih template tersebut untuk mendaftar Google AdSense dan alhamdulillah 100% diterima AdSense.

Baca juga: Template Blogger kusus Mendaftar Google AdSense Terbaru

Membuat Video Tutorial Buat Pelengkap Artikel

Jika artikel kamu berisi suatu panduan/tutorial, usahakan sediakan juga berupa video agar lebih kaya manfaat akan konten blog kamu.

Sudah kita ketahui jika minat baca untuk dinegara Indonesia sudah mulai kurang, dan orang-orang banyak berpindah ke YouTube untuk menonton video.

Jadi usahakan disetiap artikel setidaknya memiliki video buat memberikan kemudahan orang lain yang kurang berminat untuk membaca tapi suka melihat langsung berupa video.

Mitos Tentang Pendaftaran Google AdSense

  • Blog harus memiliki pengunjung sekitar -+1000 setiap hari. (Mitos ini kami bantah, sebab blog yang kami bangun ada yang memiliki pengunjungnya setiap hari sekitar 50 saja dan nyatanya blog kami masih diterima)
  • Harus memiliki artikel / konten blog postingan yang banyak.(Mitos ini sekali lagi sangat tidak valid, sebab blog yang kami daftarkan hanya bermodal 10 artikel saja dan lulus 100% diterima)
  • Alexa Rank harus masuk diangka yang rendah. (Informasi ini sangat tidak benar dan kami bantah dengan hasil fakta yang kami lakukan, blog yang kami daftarkan tidak masuk dalam angka alexa rank buktinya diterima Google AdSense)
  • Blog harus memiliki banyak backlink. (Google AdSense bukanlah layaknya ilmu SEO yang perlu diterapkan backlink untung menaikan status blog, buktinya blog yang kami daftarkan tidak memiliki backlink 1 pun bahkan bisa dibilang 0)

Akhir Kata

Demikian trik dan tips yang dapat kami sampaikan tentang terkaitnya cara pendaftaran Google AdSense yang 100% lulus dan diterima oleh Google, Jika ada pertanyaan atau terkait dengan informasi yang kami jelaskan diatas tidak sesuai dengan fakta yang kamu lakukan.

Jangan ragu untuk memberikan komentarnya yang bersifat membangun agar lebih mudahnya lagi kami menyajikan konten artikel di blog ini agar lebih berguna dan bermanfaat.

6 komentar untuk "Cara di Terima Google AdSense 98% Pasti Diterima"

  1. Saya punya blog dengan niche tutorial tapi masih ditolak Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin untuk gambar kurang lengkap, kalau saya buat tulisan tutorial biasanya saya berikan gambar contoh secara lengkap dan detail

      Hapus
  2. Punya q artikel udh banyak kok ttep di tolak maz
    www.anaz.my.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Artikelnya udah banyak tapi penjelasannya kurang rinci setiap postingan, coba edit-edit lagi postingan lamanya dan berikan arahan yang jelas lengkapi dengan gambar, kalau bisa kasih video biar makin komplit!

      Hapus

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di Blog ini :

— Dilarang promosi suatu barang
— Dilarang jika memasang link aktif di komentar
— Dilarang keras melakukan promosi iklan
— Dilarang menulis komentar yang berisi sara, bully atau cemuhan

NB :Komentar yang melanggar tidak akan ditampilkan

Kebijakan komentar yang bisa Anda temukan selengkapnya disini

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan Ikuti blog ini