Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan dan Kekurangan dari Tombol Chekout WhatsApp dan Tombol Keranjang Belanja!

Keuntungan dan Kekurangan dari Tombol Chekout WhatsApp dan Tombol Keranjang Belanja!
Saat ini, toko online sudah mulai banyak yang tertarik untuk membuatnya. Mulai dari yang coba-coba maupun dalam keseriusan menjalankannya.

Tercatat ditahun 2020 ini, untuk di Indonesia sendiri sudah ada lebih dari ratusan atau jutaan toko online yang sudah ada.

Bahkan untuk membuat sebuah toko online ini ternyata juga cukup mudah dan hemat biaya, cukup modal Rp 100.000 / Rp 150.000 Anda sudah bisa membuat sebuah toko online yang keren dan sederhana.

Dalam pembahasan kali ini, kita akan membicarakan tentang fiktur yang lagi trend-trendnya untuk desain sebuah toko online.

Apa saja yang akan admin bahas kali ini? Yaitu sebuah tombol toko online yang sering digunakan orang-orang untuk jualan produk mereka.
  1. Tombol Chekout WhatsApp
  2. Tombol Add to Cart atau Tambahkan Keranjang Belanja

2 tombol diatas adalah sebuah kewajiban yang harus dimiliki toko online, entah itu toko online kecil-kecilan maupun yang sudah besar.

Nah dari tulisan ini, Admin ingin memberikan informasi perbandingan dari kedua tombol tersebut jika digunakan di Toko online.

Tombol manakah yang lebih baik digunakan untuk jualan, mari kita bahas sesama sebagai berikut!

Kita mulai membahas tombol Chekout WhatsApp dulu ya.

Kelebihan Tombol Chekout WhatsApp

Kepupoleran WhatsApp memang sudah lama untuk keperluan pengiriman pesan kepada orang lain.

Namun memasuki tahun 2016 WhatsApp mulai banyak digunakan oleh sebagian orang untuk keperluan dagang online.

Tombol Chekout WhatsApp ini sangat cocok digunakan untuk toko online yang masih berstatus memulai repotasi dagang.

Sebab dengan menggunakan tombol chat to WhatsApp, akan lebih memberikan jalur interaksi dan komunikasi dari pembeli dan penjual.

Pastinya, nilai plusnya adalah membangun rasa kepercayaan dari calon buyer akan lebih tinggi kepada penjual untuk membeli produk yang ingin mereka beli.

Dan sesuai pengalaman dari diri saya sendiri, sebelum melakukan pembelian barang secara online saya lebih menyukai akan ada perbincangan dulu untuk lebih mengetahui detail produk yang akan dibeli.

Tidak lebih, ciri khas orang Indonesia memang suka obralan hangat sebelum melakukan pembayaran.

Maka point yang bisa kita ambil dari tombol chekout WhatsApp ini adalah untuk membangun rasa kepercayaan dari pembeli.

Pastinya sangat cocok digunakan oleh pedagang yang baru saja memulai usaha jualan online.

Kekurangan Tombol Chekout WhatsApp

Kekurang dari tombol chekout WhatsApp yaitu terletak dibagian data.

Mulai dari data pelacakan, harga ongkos kirim dan ukuran semuanya harus kita lakukan secara manual.

Bukan itu saja, kita juga tidak bisa melihat data pembelian secara real time. Siapa yang sudah membeli dan siapa yang cancel order.

Dari point ini, kita bisa ambil kesimpulan dari kekurangan tombol chekout WhatsApp bahwa untuk melihat data penjual cukup sulit.

Berikutnya, yaitu tombol Add to Cart atau Tambahkan Keranjang Belanja.

Kelebihan Tombol Keranjang Belanja

Awal admin mengenal sebuah toko online, sangat tidak asing dengan tombol keranjang ini.

Keuntungan dan Kekurangan dari Tombol Chekout WhatsApp dan Tombol Keranjang Belanja!
Mulai dari toko online luar Negeri maupun Indonesia rata-rata tombol keranjang ini adalah hal yang wajib mereka gunakan.

Dari segi pembelian, tombol keranjang belanja ini sangat membantu orang lain untuk membeli produk lebih dari 1 barang.

Sangat cocok digunakan untuk toko online yang sudah berstatus terpercaya dan ternama.

Karena biasanya produk yang dijual bukan hanya 1 saja dan banyak jenis serta diskon yang diberikan.

Kebalikan dari tombol chekout WhatsApp, tombol keranjang belanja sangat tidak cocok digunakan untuk toko online yang masih berstatus baru.

Karena biasanya, pembeli masih ragu untuk melakukan pembayaran karena belum percaya ke penjual.

Kekurangan Tombol Keranjang Belanja

Dari segi kemudahan ternyata ada juga sisi kelemahannya.

Untuk segi pembelian biasanya kurang optimal, dan sangat susah untuk kita ukur rata hasilnya.

Tidak semua orang mau melakukan pembelian ke toko online kita tanpa ada bukti memiliki repostasi yang bagus dari orang lain.

Beda halnya untuk marketpleace yang sudah ternama, misalnya seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan Lazada.

Mereka bisa menghasilkan miliyaran rupiah alam dengan menggunakan tombol keranjang belanja ini. Karena apa?

Repostasi sudah terpercaya dan terbukti aman, bukan kaleng-kaleng.

Saya yakin, Anda yang membaca artikel ini adalah orang yang baru dalam berjualan online.

Maka sedikit tips dan saran, ada baiknya menggunakan tombol chekout WhatsApp dulu untuk bisa menghasilkan dan mendapatkan kepercayaan.

Admin sendiri gimana?

Kalau saya memberi saran berarti saya sudah lebih dulu merasakan yang namanya manis pahitnya garam.

Penjualan produk Admin semuanya 100% dari chat WhatsApp semua, dan itu saya bangun untuk mendapatkan pelanggan serta kepercayaan orang lain lewat obrolan WhatsApp.

Berikut beberapa foto bukti orang yang sudah membeli produk dari saya.


Selain itu juga, saya bisa menyimpan nomor WA pembeli untuk dijadikan follow up lagi nantinya.

Masihkah Anda mau tertinggal dengan pekembangan zaman saat ini? Jadikan peluang penghasilan cukup lewat toko online yang menggunakan chekout WhatsApp.

Bingung mau cari tema buat toko online yang murah serta ada fiktur chekout WhatsApp nya?

Kabar baiknya, disini kami juga menyediakan beberapa template blogspot kusus toko online yang memiliki fiktur tombol keranjang belanja dan tombol chekout WhatsApp.

Silahkan Anda pilih, barang kali tertarik dan untuk harganya juga cuma di angka Rp100.000 saja.

Akhir Kata

Sampai disini saja untuk artikel yang dapat kami bahas dalam pertemuan ini.

Sampai jumpa dan bertemu kembali di artikel menarik lainnya di update berikutnya.

Posting Komentar untuk "Keuntungan dan Kekurangan dari Tombol Chekout WhatsApp dan Tombol Keranjang Belanja!"