TikTok Vs Reels Mana yang Lebih Disukai Netizen Indonesia? - Boshjn.id



Boshjn.id Pada pertengahan bulan Juni Instagram resmi meluncurkan fiture terbaru yang sudah ditunggu- tunggu kusunya pengguna Sosial media di Indonesia, yaitu Reels fiture ini dibuat dan memiliki kemiripan dengan TikTok.

Cara perusahaan Facebook yang di miliki oleh Mark Zuckerberg, untuk menyaingi TikTok yang sekarang memiliki puluhan juta pengguna di seluruh dunia. Walaupun TikTok mendapat kecaman bahkan sudah dilarang disebagian negara, ternyata pengguna TikTok terus bertambah. 

Dengan bertambahnya pengguna TikTok tentu membuat Instagram sebagai platform media sosial terbesar didunia, panik bahkan rumor yang beredar pengguna Instagram sudah jarang update konten seperti dulu. Hal ini membuat Instagram harus berinovasi menciptakan fitur Reels yang mampu menyaingi TikTok akhirnya fitur yang sudah dirilis dan sudah di ucicoba di sebagian negara, secara resmi hadir di Indonesia.

Pengguna TikTok di Indonesia tidaklah sedikit hal ini membuat Instagram cemas karena pengguna Instagram terbesar didunia adalah Indonesia, namun apakah pengguna Sosial media di Indonesia akan jatuh cinta dengan Reels lalu apasih perbedaan Fitur Reels dengan TikTok?

Fitur Audio Reels 

Fitur ini tidak jauh beda dengan fitur TikTok yang dimana kalian bisa merekam video atau hanya mengedit video yang sudah kalian rekam sebelumnya dengan menambah audio latar belakang. Audio ini sudah disediakan oleh Instagram dari Kreator resmi atau bisa juga kalian remix audio yang sudah disediakan atau menciptakan sendiri.

Fitur panjang durasi Reels

Untuk panjang durasi Reels akan tampak berbeda dengan durasi TikTok karena Reels hanya memiliki 30 detik saja untuk panjang durasi sedangkan TikTok para kreator bisa membuat konten dengan panjang durasi 3 menit, tentu pengguna TikTok lebih leluasa dalam membuat TikTok.

Karena Reels masih terbilang baru mungkin Pihak Instagram akan memberikan Update terbaru tentang panjang durasi.

Fitur Effects Reels

Sama seperti TikTok fitur ini dibilang sangat penting karena membantu para konten kreator membuat konten dengan tampilan video yang lebih asik, kalian juga mendapatkan fitur effects ini di Reels juga.

Fitur multiples Reels

Fitur ini diluncurkan untuk membantu para konten kreator merekam video lebih dari satu dan bisa digabungkan menjadi satu video, untuk fitur ini TikTok juga sudah menghadirkan.

Fitur timer 10 detik Reels

Fitur ini juga kalian temukan, yang pasti fitur ini sangat membantu konten kreator untuk bersiap-siap ketika konten akan di rekam. Fitur ini juga bisa kalian temukan di TikTok.

Fitur branded konten Reels

Fitur ini diluncurkan untuk memberi label ketika konten kreator sedang bekerja sama dengan brand lain, sehingga kalian akan melihat sebuah label brand yang sedang bekerja sama dengan pembuat konten tersebut.

Fitur Remix Reels

Fitur remix ini dirancang agar para konten kreator dapat berkolaborasi dengan konten kreator yang lainya. Fitur 'Remix' ini sama cuma berbeda nama, jika di TikTok fitur ini dinamakan Duet atau Stitch yang fungsinya untuk merespon konten lain agar saling berpatisipasi didalamnya.

Akhir kata, perbedaan fitur Instagram Reels dan TikTok tidak jauh berbeda tapi apakah Reels mampu menyaingi TikTok? Karena Instagram sendiri sudah ada jauh sebelum TikTok ada, dan pengguna Instagram masih unggul namun TikTok juga tidak berhenti berinovasi kedepanya demi kenyamanan para pengguna. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url