Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Peluang Skill untuk Bisnis Digital pada Tahun 2020

Berbicara masalah pekerjaan di era modern saat ini saya bukanlah ahlinya, mengingat pekerjaan yang saya lakukan saat ini emang bukan pekerjaan nyata layaknya orang-orang yang bekerja kantoran, bertani bahkan jualan dipasar.

Namun bukan berarti untuk bisa mendapatkan pekerjaan saat ini dibilang sulit atau bahkan tidak ada sama sekali, dengan alasan harus punya orang dalem atau semacamnya.

Saya akui bahwa saya ini emang bukan tipe orang yang memiliki keahlian kusus untuk berkerja didunia nyata, makanya sampai saat ini saya tidak memiliki pekerjaan layaknya orang diluar sana.

Tapi bukan berarti saya penganguran atau tidak memiliki penghasilan. Saat ini propesi saya berkerja dibidang coding web / Perancang tampilan web.

Pekerjaan seperti ini tempatnya di area online (Internet) yang mana sudah saya jalani lebih 5 tahun sudah, dan itu tidak perlu harus punya orang dalem agar bisa bekerja seperti ini.

Nah dalam tulisan ini, saya akan berbagi sedikit informasi yang mana ini akan berguna untuk Anda yang ingin mendapatkan pekerjaan mengikuti perkembangan zaman.

Saat ini untuk mendapatkan pekerjaan tidak mesti harus memiliki ijazah tinggi / nilai ujian yang tinggi agar bisa bekerja. yang diperlukan hanyalah skill / keahlian yang ada dalam diri Anda.

Berikut 10 daftar Skill pekerjaan yang bisa Anda pelajari ditahun 2020 untuk dunia Digital.

  1. Digital Marketing
  2. Video Marketer
  3. Sosial Media Marketing
  4. Analis Data
  5. SEO Spesialis
  6. Public Speaking
  7. Developer Aplikasi
  8. Editor Foto
  9. Coding Website
  10. Penulis Online

Digital Marketing

Karena meningkatnya pengguna internet setiap tahunnya, menjadikan internet sebagai salah satu platform penting dalam memasarkan suato produk dari sebuah perusahaan. 

10 Peluang Skill untuk Bisnis Digital pada Tahun 2020

Di era digital ini, sebuah perusahaan juga sedang melakukan promosi iklan berdasarkan target market yang mereka incar, mulai dari umur, lokasi, minat, dan lain-lain. 

Maka wajar saja jika pekerjaan sebagai digital marketing ini menjadi salah satu skill yang perlu Anda pelajari.

Pekerjaan seperti ini, banyak dicari khususnya didaerah Jakarta, karena memang disana banyak terdapat perusahaan digital yang sangat membutuhkan orang yang memiliki keahlian kusus seperti ini.

Video Marketer

Pekerjaan satu ini juga sangat dibutuhkan di ere digital saat ini, apalagi ditahun 2020 ini orang-orang mulai sudah dimanjakan dengan pembuatan video untuk kepentingan mereka.

10 Peluang Skill untuk Bisnis Digital pada Tahun 2020

Mulai dari kebutuhan video pernikahan, video iklan / promosi, video animasi dan masih banyak lagi jenis video yang bisa Anda pelajari untuk membuat sebuah video menarik.

Maka dari itu, pekerjaan membuat video ini harus kamu pelajari dari sekarang jika Anda ingin memiliki pekerjaan tanpa harus memiliki persyaratan ijazah / nilai ujian yang bagus.

Sosial Media Marketing

Dunia sosial media ternyata memiliki banyak peluang untuk bisa menghasilkan uang, ya bisa dibilang di dunia sosial media ini adalah ladang basah bagi Anda yang ingin berbisnis jualan.

10 Peluang Skill untuk Bisnis Digital pada Tahun 2020

Sebab yang perlu Anda pelajari dari sini hanyalah skill promosi dalam memasarkan produk yang Anda jual, dan pastinya yang perlu Anda perhatikan adalah menarget pasar calon pembeli Anda saja.

Analisa Data (Data Scientist) 

10 Peluang Skill untuk Bisnis Digital pada Tahun 2020

Pekerjaan yang satu ini juga bisa Anda pelajari dari sekarang, sebab ini hanya memerlukan pemahaman Anda dari suatu data.

Contohnya pengertian data alur dari Google Analytics, mulai dari data lalu lintas, sumber lalu lintas dan perangkat yang digunakan oleh pengguna.

Semua data-data yang tertulis disana, dapat Anda pelajari untuk bisa menjadi pekerjaan.

Bisanya banyak perusahaan internet yang mencari keahlian bagian ini untuk mendata atau merangkum sumber lalu lintas yang mereka incar.

SEO Spesialis

Berbicara SEO, saya juga bukan ahlinya. Tapi pekerjaan yang satu ini sangat banyak dicari untuk perusahaan digital. 

10 Peluang Skill untuk Bisnis Digital pada Tahun 2020

Mereka berani bayar mahal, jika memang ilmu SEO Anda terbukti ampuh untuk membuat produk mereka berada diposisi 1 halaman Google.

Skill yang perlu Anda pelajari untuk dibidang SEO ini.
  • Paham cara kerja Backlink
  • Mengerti kata kunci persaingan

Public Speaking

10 Peluang Skill untuk Bisnis Digital pada Tahun 2020

Apa itu public speaking? Pada dasarnya, ini adalah presentasi yang diberikan langsung kepada orang lain secara langsung. 

Sebuah pidato publik dapat mencakup berbagai macam topik yang berbeda. Tujuan dari pidato bisa untuk memberikan ilmu, menghibur atau mempengaruhi pendengar.

Biasanya ini sering kali dilakukan oleh sebagian orang yang membuka kelas digital, contohnya
  • Rahasia menghasilkan omzet 1 Miliyar dalam 1 detik
  • Cara mendapatkan uang cukup tidur diatas jalan
  • Cukup tidur Anda sudah menjadi orang kaya
Dan masih banyak lagi judulnya yang menarik perhatian orang lain untuk mendaftar dan ingin mendengarkan ilmu yang akan diberikannya.

Developer Aplikasi

10 Peluang Skill untuk Bisnis Digital pada Tahun 2020

Skill ini berkaitan dengan coding / programan, Jadi jika Anda ingin memiliki pekerjaan yang menantang, maka menjadi developer app sangat pas untuk dipelajari.

Banyak saat ini perusahaan yang mencari orang yang ahli dibidang IT, contohnya ahli dalam membuat sebuah aplikasi dan untuk bayaranya juga lumayan besar.

Editor Foto

Pekerjaan satu ini juga cukup menarik untuk kamu pelajari, Sebab tidak ada yang namanya desain tanpa ada gambar.

10 Peluang Skill untuk Bisnis Digital pada Tahun 2020

Jika kamu ahli dalam membuat sebuah gambar animasi, ilustrasi, vektor, logo dan barner maka siap-siap deh banyak tawaran dari perusahaan untuk mengajak kamu bekerja sama.

Pekerjaan seperti ini sangat dibutuhkan untuk kepentingan promosi.
  • Barner iklan Facebook, Instagram & Email
  • Gambar produk menjadi lebih menarik
  • Logo sebuah perusahaan

Coding Website

10 Peluang Skill untuk Bisnis Digital pada Tahun 2020

Pekerjaan yang satu ini juga sangat pas kamu pelajari, Untuk sebuah website tidak ada yang namanya tanpa ada campur tangan coding, pasti memerlukan sebuah coding untuk membuat sebuah tampilan website itu menjadi lebih menarik.

Saat ini pekerjaan dari saya termasuk ini, sebagai perancang tampilan sebuah website dan allhamdulillah penghasilanya juga lumayan perbulannya melebihi gajih PNS.

Penulis Online

10 Peluang Skill untuk Bisnis Digital pada Tahun 2020

Ini adalah skill yang paling mudah untuk kamu pelajari jika kamu baru saja berkenalan dengan yang namanya dunia online, sebab yang perlu Anda siapkan hanyalah pengetahuan luas dan gaya bahasa penulisan yang enak dibaca saja.

Banyak sudah perusahaan raksasa di dunia Internet yang memiliki karyawan penulis untuk mengembangkan bisnis mereka menjadi lebih banyak dikenal orang lain dengan cara lewat tulisan.

Akhir Kata

Bagaimana? masih kah Anda berpikiran untuk mendapatkan pekerjaan saat ini sangat sulit didapatkan!

Memang jika kita ingin bekerja di dunia offline saat ini tidak mudah, sebab kita harus memiliki banyak persyaratan mulai dari tingkat ijazah, kualitas nilai ujian, pengalaman kerja dan lainnya.

Tetapi didunia internet itu semua tidak berlaku. Anda bisa mendapatkan pekerjaan cukup memiliki 1 skill dari 10 daftar keahlian diatas tadi saja.

Posting Komentar untuk "10 Peluang Skill untuk Bisnis Digital pada Tahun 2020"