Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tren Design Blog Tahun 2019, Warna Lebih di Utamakan

4 Tren Design Blog Tahun 2019, Warna Lebih di Utamakan

Design Blog 2019 - Kita semua tahu bahwa namanya gaya tren biasanya tidak bertahan lama. Tidak lebih halnya seperti desain dari thema blog. Apa yang tren saat ini belum tentu tetap tren di masa depan. Untungnya, ada beberapa hal yang dapat kita prediksi berdasarkan arah yang dituju oleh sebuah situs.

Berikut ini kami berikan beberapa gambaran yang dapat kamu ikuti untuk mengikuti perkembangan tampilan dari desain blog di tahun 2019 ini:

Teks yang Mudah di Baca


Pada tahun ini, para desainer tema kembali diperkenalkan kepada tren yang berpusat pada teks sebagai kontennya.

Hal ini disambut dengan menggunakan huruf berukuran yang jelas di halaman beranda untuk memberikan kemudahan penggunjung dalam memilih konten artikel yang ingin mereka baca.

Besarnya ukuran huruf text yang digunakan dapat menarik perhatian dari pengguna dan membuat pengguna lebih fokus terhadap artikel yang disampaikan.

Kursor Muose “Playful”

4 Tren Design Blog Tahun 2019, Warna Lebih di Utamakan

Fungsi dari kursor dalam sebuah blog/situs juga merupakan hal yang terpengaruh dari tren 2019 ini. Untuk blog yang seperti sekarang, hanya menggeser dan mengarahkan kursor standar di dalam blog sudah tidak menarik.

Dengan fungsi yang baru dalam tren ini, kamu dapat menggeser serta klik dan tahan elemen di dalam website untuk mendapatkan GIF atau video untuk diputar.

Kamu akan mendapatkan pengalaman yang berbeda saat kamu menggunakan kursor ini dan pada saat kamu menggeser atau menahan mouse kamu pada halaman website 
, yang juga dapat membuat para desainer website lebih berkreasi lebih dengan memberikan bagian – bagian interaktif dalam website.

Cukup 2 Warna


Jika ada hal penting yang harus diperhatikan dari suatu website, salah satu yang perlu kamu perhatikan adalah warna dari blog tersebut.

Warna merupakan cara kita sebagai manusia untuk melihat sifat, dan juga salah satu hal yang penting dalam mempengaruhi persepsi pengguna terhadap blog kamu. 

Mengaitkan warna dengan suasana hati merupakan salah satu cara yang biasanya digunakan para desainer tema saat membuat. 

Menyingkirkan berbagai alternatif warna sepertinya bukanlah hal yang bagus. Tetapi, para desainer tema pada tahun ini sudah menjadi lebih kreatif dari pada sebelumnya hanya dengan menggunakan dua dasar warna sederhana yaitu hitam dan putih.

Warna hitam dan putih selalu menjadi salah satu penerapan dari segi tampilan yang menarik. Warna putih menggambarkan terang dan keterbukaan halaman, sedangkan hitam menggambarkan kebalikannya, gelap dan membuat kamu merasa mudah membaca text.

Blog modern pada tahun ini banyak mengunakan warna hitam dan putih saja karena kesannya yang terlihat profesional, bersih dan membuat pengguna dapat merasakan kelembutan tampilan dari para desainer tema.

Hal ini menjadi salah satu tren yang cukup populer tanpa mengurangi tampilan konten penting yang dimiliki suatu blog.

Menggunakan warna hitam dan putih ini dapat menjadi salah satu referensi kamu dalam membuat desain tampilan blog yang menimbulkan kesan lebih fokus serta profesional tanpa mengurangi tampilan blog.

Bentuk yang Mudah


Sejalan dengan pemilihan warna, pemilihan tata letak bentuk yang digunakan dalam blog merupakan hal yang perlu difokuskan oleh para desainer tema. 

Sebuah blog mungkin sudah disusun dengan desain yang pas, tetapi masih memiliki celah untuk ditingkatkan tampilannya. 

Pada tahun 2019 ini,  para desainer kembali kepada desain yang organik atau natural dan memakai banyak bentuk yang mudah untuk mencapai kemudahan pengguna dalam membaca artikel blog.

Bentuk backgrpund seperti segitiga atau kotak memberikan kesan yang keren dan profesional, tetapi pada tahun 2019 ini tren yang sedang berkembang merupakan tren yang mengutamakan kemudahan mengakses dan kepuasan pengguna dalam membaca. 

Kesimpulan


Tampilan suatu blog yang mudah di akses dan warna hitam putih lebih disarankan untuk saat ini, jadi jika tamlian blog kamu masih menggunakan 3 warna atau 4 warna usahakan untuk menggubahnya hanya menggunakan 2 warna saja.

Kemudahan dalam membuka blog yang kamu kelola adalah hal yang wajib di perhatikan, jangan sampai tampilan desain blog kamu keren tapi sulit dipahami oleh orang awam.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan didalam halaman ini, jika ada pendapat lain maupun masukan silahkan tulis di kolom komentar ini. 

Posting Komentar untuk "4 Tren Design Blog Tahun 2019, Warna Lebih di Utamakan"