Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Tampilan Statick View Blog di Blogger 2020

Cara Melihat Tampilan Statick View Blog di Blogger 2019

Kemarin ada yang membuat kami bingung tentang perubahan tampilan statik kunjungan blog kami. Bukan masalah lalu lintas kunjungan atau juga data keterlihatan visitor di blog kami, Hanya saja ada yang sedikit berbeda dari tampilan gambar statik blog di blogspot di tahun 2019 ini. dimana tampilan statik itu lumayan berubah dari segi gambar dan juga icon.

Kita bisa bandingan dengan statik gambar yang sebelumnya berubah, dimana tampilan lebih simple dan lumayan fokos ke titik kunjungan blog dan kabar gembiranya lagi dengan tampilan baru ini akan memberikan kemudahan kamu untuk memahami data titik kunjungan blog dari pada sebelumnya.
Baca juga — Pelajari tentang Blog Blogger. Dibawah ini ada 2 perbandingan tampilan gambar statick blogger yang berubah dari pada sebelumnya.

Cara Melihat Tampilan Statick View Blog di Blogger 2019
Static 2017 images by rianseo
Cara Melihat Tampilan Statick View Blog di Blogger 2019
Static 2019 blogger terbaru
Bagaimana? lumayan berubah bukan untuk segi tampilan gambarnya dari pada versi sebelumnya. Untuk tampilan gambar statick lalu lintas negara juga berubah, dimana tampilan gambar petanya lebih jelas warnanya dan juga lebih kecil.

Cara Melihat Tampilan Statick View Blog di Blogger 2019
images by rianseo
Bagi kamu yang sudah menyadari akan hal ini, mungkin akan sedikit biasa saja karena kamu sudah paham tentang data tampilan lalu lintas blog, tapi bagi pemula mungkin sangat berguna untuk memahami masalah data tampilan ini karena lebih mudah dan juga lebih rinci dari pada sebelumnya.

Untuk langkah melihat data kunjungan situs di blogger juga sangat mudah, kamu bisa buka dashbor > statistik >

Ada 4 pilihan saat kamu membuka statick blog, sebagaimana seperti daftar list dibawah ini.

  • Ikhtisar
  • Postingan
  • Sumber lalu lintas
  • Pemirsa

Pengertian Statistik Blogger


Ikhtisar - Adalah jumlah kunjungan blog kamu dari hari ini, seminggu yang lalu, 1 bulan ini dan keseluruhan tampilan data kunjungan blog kamu.

  • Penayangan hari ini - jumlah tayangan blog kamu dalam 24 jam
  • Penayangan kemarin - jumlah tayangan blog kamu waktu kemarin
  • Penayangan bulan lalu - jumlah tayangan selama 1 bulan penuh
  • Riwayat penayangan sepanjang waktu - data tayangan blog kamu secara keseluruhan awal dibuat nya blog
Catatan — Tayangan blog adalah hasil tayangan atau keterlihatan blog kamu, jadi artinya bukan dari jumlah orang yang mengunjungi blog kamu. Apabila disana tertulis data angka 3000 tayangan, bukan berarti 3000 orang yang mengunjungi blog kamu. Kamu bisa melihat data kunjungan blog dengan cara memasang Google Anality untuk meninjau berapa jumlah kunjungan orang kedalam blog kamu.

Postingan - Artikel blog kamu yang paling banyak di buka dan dikunjungi dalam data sekarang, 1 minggu dan 1 bulan penuh.

Cara Melihat Tampilan Statick View Blog di Blogger 2019
images by rianseo
  • Entri - Adalah judul artikel kamu
  • Penayangan - Adalah jumlah angka tayangan artikel tersebut
  • Garis warna biru - Adalah diagram sesuai dengan jumlah tayangan artikel

Sumber Lalu Lintas - Berguna untuk kamu mengetahui jalannya datang pengunjung dan tayangan blog kamu beserta kata kunci yang dimasukan orang lain di mesin pencarian.

Cara Melihat Tampilan Statick View Blog di Blogger 2019
images by rianseo
  • URL perujuk - Sumber lalu lintas orang lain yang datang ke blog kamu, misalnya dari alamat Google, Yandex, Yahoo dan Bing atau blog orang lain.
  • Situs perujuk - Nama situs yang sudah mengaitkan blog kamu untuk dibuka oleh pengunjung blog tersebut.
  • Telusuri kata kunci - Kata kunci yang sering orang gunakan di mesin pencari seperti Google dan kata kunci itu terkait dengan kata kunci yang ada di artikel blog kamu.

Pemirsa - Kumpulan data pengunjung blog yang berasal dari negara mana mereka membuka blog kamu dan juga teknologi apa yang mereka gunakan untuk membuka blog kamu.

Cara Melihat Tampilan Statick View Blog di Blogger 2019
images by @rian_seo
  • Penayangan menurut Negara - Jumlah tayangan blog kamu dari berbagai macam nama negara, Negara yang membuka situs kamu tergantung dari bahasa blog yang kamu gunakan. Contohnya bahasa artikel blog kamu bahasa arab, maka rata-rata pengunjung yang datang dari negara arab.
  • Penayangan menurut Browser - Data jumlah browser orang/visitor yang membuka blog kamu, ada banyak browser yang tersedia di internet, yang paling terkenal adalah milik Google yaitu Google Chrome.
  • Penayangan menurut Sistem Operasi - Tayangan jumlah teknologi orang yang membuka blog kamu, mulai dari teknologi Android, Windows, Linux, iPad, Macintosh dan lainnya.

Kesimpulan


Dengan memahami masalah statick data yang ada di blog kamu, maka akan memberi kemudahan bagi kamu untuk menyediakan blog sesuai dengan data yang tercatat.

Yang harus kamu perhatikan adalah data lalu lintas kunjungan blog kamu, apakah dari situs ilegal atau juga situs yang berbau p*rn*. Jika demikian maka kamu harus menghapus lalu lintas itu untuk menjaga kesehatan blog kamu di mata mesin pencarian.

Memahami pemakaian pengunjung, jika blog kamu banyak yang membuka lewat HP maka tampilan blog kamu harus responsive sesuai dengan ukuran macam-macam HP.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, tentang perubahan gambar tampilan statisik blogger 2019 ini, Jika ada tambahan atau juga pertanyaan jangan malu untuk menulisnya di kolom komentar blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Tampilan Statick View Blog di Blogger 2020"