Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melindungi Blog dari Copy Paste

Cara Memasang Kode Script Anti Copas di Blog

Memasang anti copas di blogger, sebenarnya bukanlah jawaban 100% untuk melindungi konten kita agar terhindar dari para plagiat konten. Hanya saja dengan menerapkan trik ini, akan memberikan memperlambat para penyalin konten untuk melakukan tindakan penyalinan konten Anda.

Sebenarnya trik ini sudah lumayan kono, tetapi masih berfungsi dan berguna jika kita terapkan di blog kesayangan Anda. Bagi Anda yang tulisannya tidak ingin di salin oleh orang lain dengan mudah, berikut ini kami sudah menyajiakan beberapa trik untuk mengatasi hal pencurian artikel tersebut.

Apakah trik ini akan terhindar dari para (AGC Auto Generate Conten), saya rasa trik ini tidak akan bisa mengatasi para pengguna script AGC. Sebab script AGC itu menggunakan address bar alamat blog Anda, biarpun pengaturan feed RSS Anda sudah di ubah menjadi singkat, tetap para AGC dapat mengambil semua konten Anda dengan mudah.

Kita lupakan saja dulu tentang AGC, mari kita lakukan beberapa langkah mudah untuk menghindari dari tangan jail copas menggunakan beberapa cara yang kami sajikan dibawah ini.

Menggunakan CSS agar isi tulisan tidak bisa diseleksi dan di copas dengan cara menggatur CSS bawaan dalam template blogger.

Anti Copy Blogger


Silahkan kamu salin kode CSS dibawah ini untuk mematikan fungsi seleksi dibagian tulisan artikel blog Anda.
body {
 user-select:none;
 -moz-user-select:none;
 -ms-user-select:none;
 -khtml-user-select:none;
 -webkit-user-select:none
}
Nah letakan kode diatas dalam mode edit HTML blog Anda dibagian atas kode </style>

SIMPAN

Semua kode CSS diatas mematikan seleksi kesemua bagian tulisan yang ada didalam blog Anda, untuk mengatur bagian seleksi tulisan yang bisa di salin misalnya kotak pre code saja maka atur CSS seperti contoh dibawah ini.
.post-body pre code {
 user-select:text;
 -moz-user-select:text;
 -ms-user-select:text;
 -khtml-user-select:text;
 -webkit-user-select:text
}
NB : Setiap kode CSS template beda-beda, biasanya terletak dibagian kode pemanggilnya, jika template kamu menggunakan kode pemanggil <div id='post-body'> maka CSS nya diawali tanda #post-body.

Apabila template kamu menggunakan kode class contohnya <div class='post-body'> maka untuk kode pemanggilnya adalah diawali tanda titik .post-body

Dibawah ini juga kode pencegah copas artikel blog yang menggunakan kode script, Fungsi ini akan mematikan fungsi klik kanan pada blog Anda.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<style type='text/css'>
.post-body {-webkit-user-select:none;-khtml-user-select:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select:none;user-select:none;padding:0 0 10px 0;margin:0 0 10px 0;line-height:21px;}
.post-body img{-webkit-touch-callout:none;-webkit-user-select:none;-khtml-user-select:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select:none;user-select:none;pointer-events:none;background:#fdfdfd;height:auto;max-width:100%;border:0;margin-bottom:2.0px;box-shadow:0 0 0 1px rgba(0,0,0,0.03);opacity:1;transition:all .6s ease;}
.post_body p, .post blockquote,.post pre,.post code {-webkit-touch-callout:text;-khtml-user-select:text;-webkit-user-select:text;-moz-user-select:text;-ms-user-select:text;}
</style>
</b:if>
Letakan kode diatas tepat dibagian kode penutup </head>


Penutup

Sampai disini, Anda sudah bisa mencegah blog dari copas dan sedikit berguna untuk memperlambat para copas artikel untuk melakukan penyalinan konten tanpa secara instan.

Jika ada masukan maupun pertanyaan yang kurang kamu pahami dengan langkah diatas, silahkan tulis pertanyaan di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Cara Melindungi Blog dari Copy Paste"